Page...

Getting Older...

Postingan ini ditulis tanggal 09 November 2010 dini hari, ketika insomnia lagi-lagi mengganggu...

Sesuai dengan maksud awal blog ini dibuat, mulai sekarang saya akan menuliskan catatan perjalanan hidup saya di sini. Yah, sedikit seperti diari atau jurnal pribadi. Tentang kenangan, momen yang tak terlupakan, perjalanan yang mengesankan, tentang orang-orang di sekeliling saya, ataupun hanya sekedar coretan cuap-cuap tak penting. Pokoknya semua hal tentang dunia saya. Dalam rangka melenyapkan sesi curcol di blog sebelah yang baru akhir-akhir ini saya sadari, ternyata agak memalukan buat konsumsi khalayak ramai, wkwkwk.

Jadi ceritanya, blog sebelah akan saya jadikan media untuk menuliskan hal yang lebih serius*walaupun mungkin gaya nulisnya tetap sama*, dan blog ini mewadahi semua hal-hal ga penting tapi unforgettable yang muncul di kepala saya. Yeah, berhubung blog saya sudah tiga, jadi sekarang harus rajin menulis. I wish I can write better…
***

01:08 waktu W302,
01:20 waktu Compaq
01:30 waktu jam dinding di kamar…
*Ini kenapa beda semua ya?*

Masih tidak sanggup memejamkan mata, dikarenakan tadi siang habis mati suri. Hmmm, malam-malam seperti ini sangat sulit menahan imajinasi dan pikiran untuk tidak berkeliaran ke mana-mana. Mulai dari ngayal jadi penulis tenar sampe bermimpi jadi calon istrinya Fedi Nuril*halah*. Akhirnya memutuskan untuk main-main dengan keyboard dan layar word.

Terlalu banyak waktu luang memang gak bagus bagi kesehatan mental. Makanya dalam agama pun kita diperintahkan menyibukkan diri, segera berpindah ke urusan lain jika satu urusan sudah selesai(QS 94:7). Buat pengangguran lumutan yang gak punya urusan seperti saya, kerjanya malah sibuk cari urusan sampe kadang terkesan gila urusan. Untungnya, paling tidak, saya masih punya blog yang harus diurusi. Walaupun tetap saja sering keteteran nulis karena nunggu mood bagus*sama sekali bukan ciri penulis yang baik*.

Jadi malam, eh…dini hari ini, ceritanya saya sedang merindu. Rindu pada teman-teman kampus yang aneh bin ajaib tapi lucu dan menggemaskan*nah lho?* Kalo dihitung-hitung, sudah 40 hari semenjak terakhir kumpul bareng mereka di resepsi kawinan teman. Setelah itu, cuma sempat ketemuan dengan beberapa orang tapi masih bisa dihitung jari. Sisanya adalah pertemuan lewat dunia maya, itupun hanya dengan beberapa orang--yang tak bisa hidup sehari tanpa internet dan jejaring sosial--seperti saya.

Ternyata waktu berlalu begitu cepat… Sekarang semua sudah punya kesibukan sendiri-sendiri dengan dunia baru mereka. Tidak ada lagi “hari-hari hura-hura” seperti semboyan kami dulu. Mungkin karena semuanya sudah merasakan, bagaimana susahnya cari duit sendiri. Mungkin juga karena sekarang kita mulai lebih fokus ke rencana-rencana masa depan. Jadi mulai mengurangi acara jalan-jalan dan foya-foya yang tidak penting. Apalagi sekarang ini banyak yang sudah tersebar bahkan hingga ke seberang pulau. Tidak bisa lagi mendengar tawa mereka yang biasanya menggema di sepanjang koridor lantai 3. Tidak bisa lagi melihat muka dan ekspresi mereka yang aneh-aneh. Tidak bisa lagi setiap hari menjumpai mereka, bercanda, saling mencela. Hanya bisa mengobati rindu dengan mengenang masa lalu….

Ah, rindu…kenapa juga ada kata yang satu itu? Kenapa harus ada perasaan yang kerap kali menikam dan meninggalkan lubang yang menganga di hati seperti itu? Kalo sudah begini, hanya bisa buka folder foto--yang beratnya sudah hampir 8 giga--untuk sedikit mengobati rindu. Sambil sesekali ketawa sendiri, dan ujung-ujungnya berakhir dengan mata yang berkaca-kaca*sedikit didramatisir*.

*2005 to 2010*

before

after

*dari peserta sampe jadi SC BAE*

BAE 05, peserta nan culunk...

Voltage 06, naik pangkat jadi trainer

BAE 07, Kanda OC

Centrino 08, AK yang heboh...

Keamanan yang slalu hepi...hihihi

BAE 09, akhirnya menjadi eSCe..

Momen-momen seperti ini, bagaimana saya bisa lupa? Kita pernah tertawa bersama, saling mencela, tapi justru itu yang membuat kita semakin dekat. Kita melewati banyak hal sulit bersama. Saling menguatkan dan memberi semangat. Ah, di mana lagi akan ku temukan teman-teman seperti kalian?

*another unforgettable moment*
HLku tercinta, tempat nongkrong yg penuh kenangan...

jaman jadi SC PPDA...

buka puasa tahun lalu, berebut biar muat satu frame...

resepsinya warda, our first wedding party...

remember this ring???

Tidak terasa sudah hampir Subuh, lagu di playlist semakin memelow, rindu makin menggebu-gebu, dan perut semakin keroncongan. Sepertinya harus segera tidur sebelum semua ini berakhir jadi komplikasi.

Mungkin memang ini adalah ujung perjalanan kita. Kita tidak bisa terus hidup dengan masa lalu untuk bisa melangkah menuju masa depan. Karena di muka bumi ini, tak ada pertemuan yang tak berujung perpisahan. Hanya bisa berdoa, di manapun kalian berada, sekarang ini dan kelak, semoga Tuhan selalu menjaga, menyertai setiap langkah kalian. Semoga masa-masa indah 5 tahun ini jadi kenangan terindah, dan persaudaraan ini tetap terjalin selamanya. Mungkin dalam perjalanan hidup kalian akan banyak menemui wajah-wajah baru, tapi ingatlah…akan selalu ada teman-teman lama yang akan menyambut kalian dengan tangan terbuka, dengan senyuman yang tulus, yang selalu menemani kalian melewati hal tersulit sekalipun. Meski jauh, meski terpisah ruang dan waktu.

Bagiku, kalian selamanya tetap Teman Seperjuangan, salah satu anugerah terindah yang pernah diberikan Tuhan buatku…

Viva Volckert vorever…

3 comments:

kadriani idrus said...

(tears) nangis guweh *dramatisir*
kangen^^

kadriani idrus said...

saran mhie, tulisan mulai dari peserta SIDIK, santri, panitia dipost juga dunkz zizt ^^
luph yu...

Salsabila said...

nice venue for nice moment ... 5 tahunmi di' ...

baca diatas sama mengingatkan dengan 10 tahun yang lalu ketika semua keindahan yang namanya mahasiswa dimulai ... keep touch

:)

Post a Comment

d'starz. Powered by Blogger.